50 Resep Kue Lebaran Dari Klik Sehat

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. 50 Resep Kue Lebaran Dari Klik Sehat salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

50 Resep Kue Lebaran Dari Klik Sehat

Kue lebaran menjadi salah satu tradisi yang tak bisa terlewatkan dalam merayakan Idul Fitri. Selain sebagai hidangan untuk keluarga dan tamu, kue lebaran juga menjadi simbol kebahagiaan dan kerukunan dalam beragam budaya di Indonesia. Klik Sehat, platform kesehatan online terkemuka, menyajikan 50 resep kue lebaran yang sehat dan lezat untuk menemani momen bahagia Anda. Mari simak resepnya!

1. Kue Putri Ayu

Kue Putri Ayu adalah kue tradisional Indonesia yang terbuat dari tepung ketan dan kelapa parut. Kue ini memiliki rasa manis dan gurih yang khas, serta tekstur yang lembut dan kenyal. Untuk membuat Kue Putri Ayu versi sehat, Anda bisa mengganti tepung ketan dengan tepung beras merah atau tepung ketan hitam yang lebih rendah gula dan tinggi serat. Tambahkan juga sedikit garam laut dan madu sebagai pengganti gula putih. Untuk isiannya, Anda bisa menggunakan kelapa parut yang dicampur dengan sedikit gula kelapa atau madu, dan tambahkan topping kacang almond atau wijen panggang untuk memberi sensasi crunchy.

2. Nastar Coklat

Nastar merupakan kue kering yang biasanya diisi dengan selai nanas atau coklat. Untuk membuat Nastar Coklat yang sehat, Anda bisa menggunakan tepung terigu utuh, minyak kelapa atau mentega tanpa garam, dan gula kelapa sebagai pemanis alami. Untuk isian coklat, gunakan dark chocolate dengan kadar kakao lebih dari 70% yang kaya akan antioksidan dan rendah gula. Anda juga bisa menambahkan kismis atau cranberry kering sebagai variasi rasa dan tekstur.

3. Kue Lapis Beras Merah

Kue Lapis adalah kue lapis bertingkat yang terbuat dari tepung terigu, santan, gula, dan pewarna makanan. Untuk membuat Kue Lapis Beras Merah yang sehat, Anda bisa mengganti tepung terigu dengan tepung beras merah atau tepung ketan hitam yang lebih tinggi serat dan rendah gluten. Gunakan santan kental yang diperas dari kelapa segar atau santan bubuk tanpa bahan pengawet. Agar lebih sehat, hindari penggunaan pewarna makanan dan ganti dengan jus sayuran seperti wortel atau ubi ungu. Kue Lapis Beras Merah juga bisa dihidangkan dengan saus buah segar seperti stroberi atau mangga.

4. Kue Kacang Hijau

Kue Kacang Hijau adalah kue tradisional Indonesia yang terbuat dari kacang hijau, kelapa parut, dan gula. Untuk membuat Kue Kacang Hijau yang sehat, Anda bisa menggunakan kacang hijau utuh yang direndam semalam dan dihaluskan dengan blender bersama dengan kelapa parut segar, santan, dan gula kelapa. Kue Kacang Hijau juga bisa diberi topping wijen panggang atau kacang almond untuk memberi rasa gurih dan renyah. Kue ini sangat cocok dinikmati bersama teh atau kopi pada saat bersantai dengan keluarga dan teman.

People also ask: Bagaimana cara membuat Kue Lapis Beras Merah yang enak dan sehat?

Jawaban: Untuk membuat Kue Lapis Beras Merah yang enak dan sehat, Anda bisa mengganti tepung terigu dengan tepung beras merah atau tepung ketan hitam yang lebih tinggi serat dan rendah gluten. Gunakan santan kental yang diperas dari kelapa segar atau santan bubuk tanpa bahan pengawet. Agar lebih sehat, hindari penggunaan pewarna makanan dan ganti dengan jus sayuran seperti wortel atau ubi ungu. Kue Lapis Beras Merah juga bisa dihidangkan dengan saus buah segar seperti stroberi atau mangga.

Terima kasih sudah membaca 50 Resep Kue Lebaran Dari Klik Sehat ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :