Bahan Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit

Posted on

Bahan Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit salah satu yang populer di internet. Tips Kecantikan mudah diaplikasikan dan cocok untuk semua. Kamu wajib simak di bawah ini.

Bahan Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit

Banyak wanita menginginkan kulit yang cerah dan bersih. Namun, beberapa produk perawatan kulit yang dijual di pasaran dapat menyebabkan iritasi, kemerahan, dan bahkan alergi. Oleh karena itu, banyak orang lebih memilih bahan alami untuk merawat kulit mereka. Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit adalah lulur. Lulur adalah campuran bahan-bahan alami yang digunakan untuk mengelupas sel-sel kulit mati dan membersihkan kulit. Artikel ini akan membahas bahan lulur alami untuk memutihkan kulit.

Bahan Lulur Alami untuk Memutihkan Kulit

Sebelum membahas bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk lulur, ada baiknya untuk mengetahui manfaat lulur untuk kulit. Lulur dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga kulit akan terlihat lebih cerah dan bersih. Selain itu, lulur juga dapat membersihkan pori-pori kulit dan mengurangi minyak berlebih pada kulit. Dengan menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran pada kulit, lulur dapat membantu memutihkan kulit.

Kopi

Bahan pertama yang dapat digunakan untuk lulur adalah kopi. Kopi tidak hanya enak diminum, tapi juga dapat digunakan sebagai lulur alami untuk memutihkan kulit. Kandungan kafein pada kopi dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah pada kulit dan mengurangi pembengkakan pada kulit. Selain itu, kopi juga mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan polusi. Untuk membuat lulur kopi, campurkan 1 sendok makan kopi bubuk dengan 1 sendok makan minyak zaitun atau minyak kelapa. Gosokkan lulur kopi pada kulit secara perlahan dengan gerakan melingkar. Bilas dengan air hangat setelah selesai.

Beras

Bahan kedua yang dapat digunakan untuk lulur adalah beras. Beras mengandung asam kojic, yang merupakan bahan alami yang dapat membantu mencerahkan kulit. Selain itu, beras juga mengandung vitamin B dan E, yang dapat membantu menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Untuk membuat lulur beras, rendam beras dalam air selama beberapa jam. Setelah itu, haluskan beras dengan blender atau alat penghalus lainnya. Campurkan beras yang sudah dihaluskan dengan sedikit air atau susu sampai membentuk pasta. Gosokkan lulur beras pada kulit secara perlahan dengan gerakan melingkar. Bilas dengan air hangat setelah selesai.

Madu

Bahan ketiga yang dapat digunakan untuk lulur adalah madu. Madu mengandung enzim dan antioksidan yang dapat membantu membersihkan dan memutihkan kulit. Selain itu, madu juga dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Untuk membuat lulur madu, campurkan 1 sendok makan madu dengan 1 sendok makan gula pasir atau garam. Gosokkan lulur madu pada kulit secara perlahan dengan gerakan melingkar. Bilas dengan air hangat setelah selesai.

Itulah tiga bahan alami yang dapat digunakan untuk lulur dan memutihkan kulit. Namun, perlu diingat bahwa setiap kulit memiliki kebutuhan yang berbeda. Jika kulit Anda sensitif atau alergi terhadap salah satu bahan di atas, sebaiknya hindari penggunaannya. Selain itu, sebaiknya lakukan tes kulit terlebih dahulu sebelum menggunakan lulur alami pada seluruh bagian kulit.

People Also Ask:

1. Apakah lulur alami aman untuk kulit?

Ya, lulur alami umumnya aman untuk kulit. Namun, perlu diingat bahwa setiap kulit memiliki kebutuhan yang berbeda. Sebaiknya lakukan tes kulit terlebih dahulu sebelum menggunakan lulur alami pada seluruh bagian kulit.

2. Apakah lulur dapat memutihkan kulit?

Ya, lulur dapat membantu memutihkan kulit dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan kulit.

3. Bagaimana cara membuat lulur alami?

Berbagai bahan alami dapat digunakan untuk membuat lulur, seperti kopi, beras, dan madu. Campurkan bahan-bahan tersebut dengan minyak atau air sampai membentuk pasta. Gosokkan lulur pada kulit secara perlahan dengan gerakan melingkar. Bilas dengan air hangat setelah selesai.

Terima kasih sudah membaca Bahan Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :