Cara Memutihkan Wajah Dengan Bengkoang Apa Saja

Posted on

Cara Memutihkan Wajah Dengan Bengkoang Apa Saja salah satu yang populer di internet. Tips Kecantikan mudah diaplikasikan dan cocok untuk semua. Kamu wajib simak di bawah ini.

Cara Memutihkan Wajah Dengan Bengkoang Apa Saja

Cara Memutihkan Wajah dengan Bengkoang Apa Saja Memiliki wajah yang cerah dan bersih adalah impian setiap orang. Salah satu bahan alami yang dapat membantu memutihkan wajah adalah bengkoang. Bengkoang mengandung vitamin C yang tinggi dan dapat membantu mencerahkan wajah. Berikut ini adalah beberapa cara memutihkan wajah dengan bengkoang apa saja.

Menggunakan Bengkoang sebagai Masker Wajah

Cara pertama yang dapat dilakukan adalah dengan mengolah bengkoang menjadi masker wajah. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengupas bengkoang dan memarutnya hingga halus. Setelah itu, campurkan bengkoang yang telah diparut dengan air mawar atau air mineral hingga adonan menjadi seperti pasta. Setelah itu, oleskan masker bengkoang ke seluruh wajah dan leher. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin 2-3 kali seminggu.

Menggunakan Bengkoang sebagai Toner

Selain sebagai masker wajah, bengkoang juga dapat digunakan sebagai toner. Caranya cukup mudah, yaitu dengan merendam bengkoang dalam air selama beberapa jam. Setelah itu, gunakan air rendaman bengkoang tersebut sebagai toner setiap kali mencuci muka. Bengkoang yang telah direndam dalam air akan mengeluarkan senyawa aktif yang dapat membantu mencerahkan dan melembabkan kulit wajah.

Menggunakan Bengkoang sebagai Scrub Wajah

Cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan mengolah bengkoang menjadi scrub wajah. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengupas bengkoang dan memarutnya hingga halus. Setelah itu, campurkan bengkoang yang telah diparut dengan madu dan gula pasir. Aduk rata hingga adonan menjadi seperti scrub. Gunakan scrub bengkoang ini untuk membersihkan wajah secara lembut dan mengangkat sel-sel kulit mati. Lakukan perawatan ini secara rutin 1-2 kali seminggu.

Menggunakan Bengkoang sebagai Konsumsi

Selain digunakan sebagai perawatan luar, bengkoang juga dapat dikonsumsi untuk membantu memutihkan wajah dari dalam. Bengkoang mengandung banyak serat dan vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit. Konsumsilah bengkoang secara teratur sebagai sayuran atau buatlah jus bengkoang untuk mendapatkan manfaatnya. Selain keempat cara di atas, masih banyak lagi cara lain yang dapat dilakukan dengan bahan-bahan yang berbeda untuk memutihkan wajah dengan bengkoang. Namun, perlu diingat bahwa perawatan kulit tidak hanya bisa dilakukan dengan bahan alami seperti bengkoang saja, namun juga dengan menjaga pola makan sehat, rutin berolahraga, dan menjaga kebersihan kulit. People Also Ask: Apakah bengkoang dapat menyebabkan iritasi pada kulit? Jawab: Bengkoang merupakan bahan alami yang aman digunakan pada kulit. Namun, jika terdapat reaksi alergi pada kulit seperti kemerahan, gatal, dan iritasi, segera hentikan penggunaan dan konsultasikan dengan dokter kulit untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Terima kasih sudah membaca Cara Memutihkan Wajah Dengan Bengkoang Apa Saja ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :