Cara Mengatasi Jerawat Berdarah

Posted on

Tips Kecantikan mudah diaplikasikan dan cocok untuk semua. Cara Mengatasi Jerawat Berdarah salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Cara Mengatasi Jerawat Berdarah

Jerawat berdarah merupakan jenis jerawat yang paling menyakitkan dan sulit diatasi. Jerawat ini disebabkan oleh peradangan yang terjadi di dalam folikel rambut akibat bakteri dan kotoran yang menumpuk. Jerawat berdarah biasanya muncul di wajah, leher, dan punggung. Namun, jangan khawatir karena ada beberapa cara mengatasi jerawat berdarah yang dapat dilakukan.

Perawatan Wajah yang Teratur

Perawatan wajah yang teratur merupakan salah satu cara mengatasi jerawat berdarah yang efektif. Anda dapat memulainya dengan membersihkan wajah setiap pagi dan malam hari menggunakan pembersih wajah yang lembut. Selain itu, perlu juga menggunakan toner dan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit. Jangan lupa untuk menghindari produk yang mengandung bahan kimia keras yang dapat memperparah jerawat berdarah.

Kompres Dingin

Kompres dingin dapat membantu mengurangi peradangan pada jerawat berdarah. Caranya adalah dengan membungkus es batu dengan kain atau handuk bersih kemudian tempelkan pada area yang terkena jerawat. Lakukan selama 10-15 menit dan ulangi beberapa kali dalam sehari.

Penggunaan Salep Jerawat

Penggunaan salep jerawat yang mengandung benzoyl peroxide atau salicylic acid dapat membantu mengeringkan jerawat berdarah. Salep ini bekerja dengan membunuh bakteri penyebab jerawat dan membersihkan pori-pori yang tersumbat. Namun, penggunaan salep ini harus sesuai dengan petunjuk dokter atau ahli kecantikan karena terlalu sering atau berlebihan dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan iritasi.

Menghindari Mencubit Jerawat

Mencubit atau memencet jerawat berdarah dapat memperparah kondisi dan menyebabkan infeksi. Hal ini dapat menyebabkan jerawat semakin besar dan meninggalkan bekas luka. Sebaiknya, biarkan jerawat berdarah pecah atau hilang dengan sendirinya.

People also ask, apakah jerawat berdarah bisa dihilangkan dengan cepat? Jerawat berdarah membutuhkan waktu untuk sembuh dan prosesnya dapat berbeda-beda untuk setiap orang. Namun, dengan perawatan wajah yang teratur dan penggunaan salep jerawat yang sesuai, jerawat berdarah dapat diatasi secara efektif.

Terima kasih sudah membaca Cara Mengatasi Jerawat Berdarah ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :