Cara Mengobati Bisul Di Bawah Mata

Posted on

Tips Kecantikan mudah diaplikasikan dan cocok untuk semua. Cara Mengobati Bisul Di Bawah Mata salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Cara Mengobati Bisul Di Bawah Mata

Cara Mengobati Bisul di Bawah Mata Bisul adalah infeksi kulit yang disebabkan oleh bakteri staphylococcus. Bisul biasanya muncul sebagai benjolan merah yang terasa sakit dan terasa panas ketika disentuh. Ketika bisul muncul di bawah mata, itu bisa sangat mengganggu. Tidak hanya bisul di bawah mata membuat Anda terlihat tidak sehat, tetapi juga mempengaruhi kemampuan Anda untuk melihat dengan jelas. Berikut adalah beberapa cara mengobati bisul di bawah mata.

Perawatan Rumah untuk Bisul di Bawah Mata

Ada beberapa perawatan rumah yang dapat membantu mengobati bisul di bawah mata. Pertama, Anda dapat mencoba mengompres area yang terkena bisul dengan kain yang dibasahi dengan air hangat. Ini akan membantu membuka pori-pori dan membuat bisul lebih mudah terobati. Anda juga dapat mencoba menggunakan salep antibiotik yang dijual bebas di apotek untuk membantu mencegah infeksi lebih lanjut.

Pengobatan Medis untuk Bisul di Bawah Mata

Jika bisul di bawah mata tidak sembuh dengan sendirinya dalam waktu satu atau dua minggu, maka mungkin perlu pengobatan medis. Dokter dapat meresepkan antibiotik untuk membantu memerangi infeksi. Jika bisul sangat besar atau menyebabkan masalah penglihatan, maka dokter mungkin perlu mengeluarkan isi bisul dengan prosedur yang disebut insisi dan drainase.

Perhatikan Kesehatan Kulit Anda

Mencegah bisul di bawah mata dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan kulit. Pastikan Anda selalu mencuci wajah dengan sabun ringan dan air hangat. Hindari memencet atau menggaruk kulit di sekitar mata. Jangan memakai make-up atau kosmetik yang kedaluwarsa atau tidak steril.

Pencegahan Bisul di Bawah Mata

Pencegahan adalah kunci untuk menghindari bisul di bawah mata. Pastikan Anda mencuci tangan secara teratur dan menghindari menyentuh wajah Anda dengan tangan yang kotor. Gunakan handuk dan bantal yang bersih dan jangan berbagi dengan orang lain. Jika Anda memiliki kulit sensitif atau mudah berjerawat, hindari produk perawatan kulit yang berminyak atau mengandung bahan kimia keras. People also ask tentang bisul di bawah mata dan jawabannya adalah mengompres dengan air hangat dan menggunakan salep antibiotik dapat membantu mengobati bisul di bawah mata. Jika bisul tidak sembuh dalam waktu satu atau dua minggu, maka perlu pengobatan medis seperti antibiotik dan insisi dan drainase. Pencegahan bisul di bawah mata termasuk menjaga kebersihan kulit dengan mencuci tangan secara teratur, menggunakan handuk dan bantal yang bersih, dan menghindari kosmetik yang kedaluwarsa atau tidak steril.

Terima kasih sudah membaca Cara Mengobati Bisul Di Bawah Mata ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :