Gambar Dan Resep Kue Kering Coklat

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Gambar Dan Resep Kue Kering Coklat salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Gambar Dan Resep Kue Kering Coklat

Kue kering coklat adalah salah satu jenis kue yang sangat populer di seluruh dunia. Dibuat dari bahan-bahan yang sederhana seperti tepung, gula, mentega, dan coklat, kue kering coklat sangat mudah dibuat dan sangat enak dimakan sebagai camilan atau sebagai hidangan penutup. Berikut adalah resep gambar dan resep kue kering coklat yang mudah dibuat dan pasti akan menambahkan kelezatan di meja makan Anda.

Bahan-bahan

Berikut adalah daftar bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kue kering coklat:

  • 250 gram mentega
  • 150 gram gula halus
  • 300 gram tepung terigu
  • 100 gram coklat bubuk
  • 1 butir telur
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 1/2 sdt garam

Cara Membuat

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat kue kering coklat:

1. Langkah Pertama

Siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kue kering coklat. Pastikan semua bahan sudah diukur dan disiapkan dengan benar.

2. Langkah Kedua

Kocok mentega dan gula halus hingga lembut dan putih. Tambahkan telur dan vanili bubuk, aduk rata.

3. Langkah Ketiga

Campurkan tepung terigu, coklat bubuk, dan garam. Masukkan campuran tepung ke adonan mentega secara bertahap sambil terus diaduk hingga tercampur rata.

4. Langkah Keempat

Siapkan loyang yang sudah dioles dengan mentega dan taburi dengan sedikit tepung terigu. Ambil adonan kue kering dengan sendok teh dan bentuk menjadi bola kecil. Letakkan bola kue di atas loyang yang sudah disiapkan dengan jarak sedikit antara satu bola dan bola yang lain.

5. Langkah Kelima

Panaskan oven pada suhu 160 derajat Celsius. Panggang kue kering selama 12-15 menit atau hingga matang. Keluarkan dari oven dan biarkan dingin sejenak sebelum dihidangkan.

Cara Menyajikan

Kue kering coklat dapat disajikan langsung sebagai camilan atau sebagai hidangan penutup setelah makan. Kue kering coklat juga dapat disimpan dalam wadah kedap udara selama beberapa hari untuk dinikmati lebih lama.

Jadi itu dia resep gambar dan resep kue kering coklat yang mudah dibuat. Selamat mencoba!

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang kue kering coklat:

1. Apakah kue kering coklat sulit dibuat?

Tidak, kue kering coklat sangat mudah dibuat. Dengan bahan-bahan yang sederhana dan langkah-langkah yang jelas, siapa pun dapat membuat kue kering coklat yang lezat.

2. Bisakah saya mengganti coklat bubuk dengan coklat batangan?

Tentu saja, tetapi Anda harus melelehkan coklat batangan terlebih dahulu dan mengukur jumlah yang tepat untuk resep. Coklat bubuk biasanya lebih mudah digunakan karena sudah dalam bentuk yang siap pakai.

3. Apakah saya bisa menambahkan kacang atau buah kering ke dalam adonan kue kering coklat?

Tentu saja, Anda bisa menambahkan kacang atau buah kering ke dalam adonan kue kering coklat untuk memberikan rasa dan tekstur yang lebih. Tambahkan 1/2-1 cangkir kacang atau buah kering ke dalam adonan sebelum membentuk bola kecil.

4. Berapa lama kue kering coklat bisa disimpan?

Kue kering coklat dapat disimpan dalam wadah kedap udara selama beberapa hari untuk dinikmati lebih lama. Pastikan untuk menyimpan kue dalam wadah yang rapat dan di tempat yang sejuk dan kering.

5. Bisakah saya menggunakan mentega margarin untuk membuat kue kering coklat?

Tentu saja, Anda bisa menggunakan mentega margarin untuk membuat kue kering coklat. Namun, hasil akhir mungkin sedikit berbeda dari yang menggunakan mentega asli.

Terima kasih sudah membaca Gambar Dan Resep Kue Kering Coklat ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :