Memutihkan Kulit Setelah Terbakar Matahari

Posted on

Memutihkan Kulit Setelah Terbakar Matahari salah satu yang populer di internet. Tips Kecantikan mudah diaplikasikan dan cocok untuk semua. Kamu wajib simak di bawah ini.

Memutihkan Kulit Setelah Terbakar Matahari

Terbakar sinar matahari memang tidak menyenangkan. Selain membuat kulit terlihat merah dan terasa panas, terbakar matahari juga dapat meningkatkan risiko kanker kulit. Oleh karena itu, sangat penting untuk segera memulihkan kulit setelah terbakar matahari. Salah satu cara untuk memulihkan kulit adalah dengan memutihkannya kembali. Berikut adalah beberapa tips untuk memutihkan kulit setelah terbakar matahari.

1. Gunakan Lidah Buaya

Lidah buaya adalah bahan alami yang sangat efektif untuk memutihkan kulit. Selain itu, lidah buaya juga memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri yang dapat membantu meredakan peradangan dan mencegah infeksi pada kulit yang terbakar matahari. Caranya cukup mudah, cukup ambil selembar daun lidah buaya, potong dan gosokkan dagingnya ke kulit yang terbakar. Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air dingin.

2. Minum Air Putih

Minum air putih adalah salah satu cara paling mudah dan efektif untuk memutihkan kulit. Air putih membantu mempercepat proses pemulihan kulit dengan menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Selain itu, air putih juga membantu mengurangi peradangan dan membantu meredakan rasa sakit pada kulit yang terbakar. Pastikan untuk minum air putih minimal 8 gelas sehari untuk membantu memutihkan kulit yang terbakar matahari.

3. Gunakan Yogurt

Yogurt mengandung asam laktat yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Selain itu, yogurt juga mengandung probiotik yang membantu mengurangi peradangan dan meredakan rasa sakit pada kulit yang terbakar matahari. Caranya cukup mudah, cukup oleskan yogurt plain ke kulit yang terbakar, biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air dingin.

4. Gunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung asam lemak medium chain triglycerides (MCTs) yang memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri. Selain itu, minyak kelapa juga mengandung vitamin E yang membantu mempercepat proses pemulihan kulit. Caranya cukup mudah, cukup oleskan minyak kelapa ke kulit yang terbakar, biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air dingin.

People also ask, apakah susu bisa digunakan untuk memutihkan kulit setelah terbakar matahari? Jawabannya adalah ya, susu mengandung asam laktat yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Namun, perlu diingat bahwa susu juga dapat menyebabkan iritasi dan infeksi jika tidak digunakan dengan benar. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan susu dalam jumlah yang sedikit dan hanya pada kulit yang terbakar ringan.

Terima kasih sudah membaca Memutihkan Kulit Setelah Terbakar Matahari ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :