Resep Kue 3 Lapis Susu Dapur Dina

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue 3 Lapis Susu Dapur Dina salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue 3 Lapis Susu Dapur Dina

Kue 3 lapis susu dapur Dina adalah salah satu kue yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Kue ini memiliki tiga lapisan yang terbuat dari bahan utama susu, sehingga memberikan rasa yang lezat dan creamy. Berikut adalah resep lengkap untuk membuat kue 3 lapis susu dapur Dina.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Pertama-tama, Anda perlu menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kue 3 lapis susu dapur Dina. Berikut adalah daftar bahan-bahan yang harus Anda siapkan:

  • 150 gram tepung terigu protein sedang
  • 5 butir telur, pisahkan kuning dan putihnya
  • 250 ml susu cair
  • 100 gram gula pasir
  • 75 gram margarin, lelehkan
  • 1 sendok teh pasta vanila
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 sendok makan susu bubuk
  • Pewarna makanan (opsional)

Cara Membuat Lapisan Kue Pertama

Langkah pertama dalam membuat kue 3 lapis susu dapur Dina adalah membuat lapisan kue pertama. Berikut adalah cara membuatnya:

  1. Panaskan oven terlebih dahulu pada suhu 160 derajat Celsius.
  2. Kocok kuning telur bersama dengan 50 gram gula pasir sampai mengembang dan berwarna pucat.
  3. Tambahkan 100 ml susu cair, 50 gram tepung terigu, 1 sendok makan susu bubuk, 1/2 sendok teh pasta vanila, dan 1/8 sendok teh garam ke dalam adonan kuning telur. Aduk rata.
  4. Tambahkan 25 gram margarin yang sudah dilelehkan ke dalam adonan, aduk rata.
  5. Tuang adonan ke dalam loyang ukuran 20×20 cm yang sudah diolesi margarin dan dialas kertas roti.
  6. Panggang selama kurang lebih 20-25 menit atau sampai matang. Angkat dan biarkan dingin.

Cara Membuat Lapisan Kue Kedua

Setelah membuat lapisan kue pertama, langkah selanjutnya adalah membuat lapisan kue kedua. Berikut adalah cara membuatnya:

  1. Kocok putih telur bersama dengan 50 gram gula pasir sampai mengembang dan berwarna putih mengilat.
  2. Tambahkan 50 gram tepung terigu, 1/4 sendok teh pasta vanila, dan 1/8 sendok teh garam ke dalam adonan putih telur. Aduk rata.
  3. Tuang adonan ke dalam loyang yang sama dengan lapisan kue pertama yang sudah dingin. Ratakan dan panggang selama kurang lebih 20-25 menit atau sampai matang. Angkat dan biarkan dingin.
Cara Membuat Lapisan Kue Ketiga dan Penyelesaian

Setelah membuat lapisan kue kedua, langkah terakhir adalah membuat lapisan kue ketiga dan menyelesaikan kue 3 lapis susu dapur Dina. Berikut adalah cara membuatnya:

  1. Kocok kembali kuning telur bersama dengan 50 gram gula pasir sampai mengembang dan berwarna pucat.
  2. Tambahkan 100 ml susu cair, 50 gram tepung terigu, 1 sendok makan susu bubuk, 1/2 sendok teh pasta vanila, dan 1/8 sendok teh garam ke dalam adonan kuning telur. Aduk rata.
  3. Tambahkan 25 gram margarin yang sudah dilelehkan ke dalam adonan, aduk rata.
  4. Tuang adonan ke dalam loyang yang sama dengan lapisan kue kedua yang sudah dingin. Ratakan dan panggang selama kurang lebih 20-25 menit atau sampai matang.
  5. Setelah matang, keluarkan kue dari oven dan biarkan dingin.
  6. Potong-potong kue sesuai dengan keinginan dan sajikan.

Untuk variasi, Anda bisa menambahkan pewarna makanan pada setiap lapisan kue agar terlihat lebih menarik. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan topping seperti keju parut atau cokelat serut pada bagian atas kue.

People also ask, apakah kue 3 lapis susu dapur Dina bisa disimpan di dalam kulkas? Jawabannya, ya bisa. Namun, pastikan kue sudah dingin dan disimpan dalam wadah kedap udara untuk menjaga kelembaban kue. Kue bisa disimpan di dalam kulkas selama 2-3 hari.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue 3 Lapis Susu Dapur Dina ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :