Resep Kue Bawang Renyah Untuk Jualan

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Bawang Renyah Untuk Jualan salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Bawang Renyah Untuk Jualan

Kue bawang merupakan salah satu jenis kue yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Tak hanya enak, kue bawang juga relatif mudah dibuat. Nah, jika Anda ingin mencoba membuat kue bawang yang renyah dan cocok untuk dijual, berikut adalah resep yang bisa Anda coba.

Bahan-bahan

Untuk membuat kue bawang yang renyah, kita membutuhkan beberapa bahan seperti tepung terigu, bawang putih, bawang merah, garam, dan minyak goreng. Selain itu, kita juga membutuhkan bahan pengikat seperti telur, air, atau tepung sagu.

Cara Membuat Adonan

Pertama-tama, kita harus membuat adonan kue bawang terlebih dahulu. Caranya cukup mudah, campurkan tepung terigu dengan bawang putih, bawang merah, dan garam. Aduk hingga tercampur rata. Jika ingin adonan lebih kental, tambahkan tepung sagu. Kemudian, masukkan telur dan aduk hingga tercampur rata. Tambahkan air sedikit-sedikit sambil mengaduk hingga adonan bisa dipulung.

Cara Membuat Kue Bawang

Setelah adonan selesai dibuat, kita bisa langsung membuat kue bawang. Pertama-tama, panaskan minyak goreng dalam wajan. Setelah minyak panas, ambil sedikit adonan dan pipihkan. Goreng adonan di dalam minyak panas hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

Penyajian

Kue bawang siap disajikan. Anda bisa menjualnya dengan harga yang terjangkau atau bahkan memasarkannya ke berbagai toko atau supermarket. Kue bawang yang renyah dan gurih ini pasti banyak disukai oleh konsumen. People also ask: – Bagaimana cara menjaga agar kue bawang tetap renyah? Jawab: Setelah digoreng, kue bawang sebaiknya disimpan dalam wadah yang tertutup dan ditempatkan di tempat yang kering. – Bisakah telur diganti dengan bahan pengikat lainnya? Jawab: Bisa. Anda bisa menggunakan tepung sagu atau air sebagai bahan pengikat alternatif. – Berapa lama kue bawang bisa disimpan? Jawab: Kue bawang bisa disimpan selama 2-3 hari dalam wadah yang tertutup rapat. Namun, sebaiknya kue bawang dimakan dalam waktu 1-2 hari setelah dibuat agar tetap renyah.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Bawang Renyah Untuk Jualan ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :