Resep Kue Brownies Kukus Coklat Sederhana

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Brownies Kukus Coklat Sederhana salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Brownies Kukus Coklat Sederhana

Kue brownies kukus coklat sederhana adalah salah satu resep kue yang paling banyak dicari dan disukai oleh banyak orang. Kue ini memiliki ciri khas yang unik dan enak, yaitu teksturnya yang lembut dan aroma coklat yang khas. Jika Anda ingin membuat kue brownies kukus coklat sederhana, maka Anda bisa mengikuti resep berikut ini.

Bahan-bahan yang Anda Butuhkan

Sebelum memulai membuat kue brownies kukus coklat sederhana, Anda harus menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Bahan-bahan yang Anda butuhkan antara lain:

  • 200 gram tepung terigu protein rendah
  • 200 gram gula pasir
  • 100 gram mentega tawar
  • 3 butir telur ayam
  • 50 gram coklat bubuk
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 sendok teh vanili bubuk
  • 200 ml susu cair

Cara Membuat Kue Brownies Kukus Coklat Sederhana

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat kue brownies kukus coklat sederhana:

1. Siapkan Bahan dan Alat

Pertama-tama, siapkan semua bahan dan alat yang Anda butuhkan. Pastikan semua bahan sudah diukur dengan tepat dan alat-alat yang digunakan sudah bersih dan steril.

2. Campur Bahan Kering

Campurkan tepung terigu, gula pasir, coklat bubuk, baking powder, dan vanili bubuk ke dalam mangkuk besar. Aduk rata menggunakan sendok atau spatula.

3. Campur Bahan Basah

Di mangkuk lain, campurkan mentega tawar dan telur ayam. Aduk rata menggunakan mixer dengan kecepatan rendah. Setelah itu, tambahkan susu cair sedikit-sedikit sambil terus diaduk.

4. Campurkan Bahan Kering dan Basah

Tuangkan campuran bahan basah ke dalam mangkuk berisi campuran bahan kering. Aduk rata menggunakan mixer dengan kecepatan rendah hingga semua bahan tercampur sempurna.

5. Tuang ke Dalam Loyang

Siapkan loyang kue ukuran sedang dan olesi dengan mentega. Tuang adonan kue brownies kukus coklat sederhana ke dalam loyang hingga setengah loyang terisi.

6. Kukus Adonan Kue

Kukus adonan kue brownies kukus coklat sederhana selama kurang lebih 30-40 menit dengan api sedang hingga matang. Tes kematangan kue dengan tusuk gigi, jika tusuk gigi keluar bersih maka kue sudah matang.

7. Sajikan Kue Brownies Kukus Coklat Sederhana

Keluarkan kue dari loyang dan biarkan dingin sejenak sebelum dipotong dan disajikan. Kue brownies kukus coklat sederhana siap disajikan.

Tips untuk Membuat Kue Brownies Kukus Coklat Sederhana yang Lezat

Jika Anda ingin membuat kue brownies kukus coklat sederhana yang lezat dan sempurna, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda ikuti:

  • Gunakan bahan-bahan berkualitas baik dan segar untuk hasil yang lebih enak.
  • Pastikan suhu oven atau panci pengukus stabil dan sesuai dengan resep.
  • Jangan terlalu sering membuka oven atau panci pengukus saat proses memasak agar suhu tetap stabil.
  • Tes kematangan kue dengan tusuk gigi agar tidak undercooked atau overcooked.
  • Dinginkan kue sejenak sebelum dihidangkan.

Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang kue brownies kukus coklat sederhana, maka Anda bisa mencari informasi tambahan di internet atau berkonsultasi dengan ahli masak terkait. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

People also ask: Apa yang membuat kue brownies kukus coklat sederhana menjadi lezat?

Jawaban: Kue brownies kukus coklat sederhana menjadi lezat karena adonannya yang lembut dan teksturnya yang kenyal. Selain itu, aroma dan rasa coklat yang khas juga menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan semua bahan diukur dengan tepat dan proses memasak dilakukan dengan benar.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Brownies Kukus Coklat Sederhana ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :