Resep Kue Cubit Empuk Dan Mengembang

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Cubit Empuk Dan Mengembang salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Cubit Empuk Dan Mengembang

Kue cubit adalah salah satu kue yang sedang populer di Indonesia. Kue ini memiliki bentuk bulat dengan ukuran kecil dan biasanya dijual dalam banyak jumlah. Salah satu kelebihan dari kue cubit adalah rasanya yang empuk dan mengembang. Jika kamu ingin membuat kue cubit dengan tekstur yang sama, ini adalah resep yang tepat untukmu.

Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat kue cubit, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan-bahan berikut ini:

  • 200 gram tepung terigu protein sedang
  • 50 gram tepung maizena
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh soda kue
  • 150 gram gula pasir
  • 2 butir telur ayam
  • 250 ml susu cair
  • 50 gram margarin, lelehkan
  • 1 sendok teh vanili bubuk
  • Garam secukupnya
  • Pewarna makanan (opsional)

Cara Membuat Adonan

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencampurkan bahan-bahan kering seperti tepung terigu, tepung maizena, baking powder, soda kue, gula pasir, vanili bubuk, dan garam. Aduk semua bahan tersebut hingga tercampur rata.

Selanjutnya, kocok telur ayam hingga berbuih. Kemudian, masukkan susu cair ke dalam kocokan telur dan aduk rata. Setelah itu, tuang campuran telur dan susu ke dalam campuran bahan kering. Aduk hingga adonan tercampur rata.

Tambahkan margarin leleh ke dalam adonan dan aduk rata. Jika kamu ingin memberikan warna pada adonan, kamu bisa menambahkan pewarna makanan sesuai selera.

Cara Menggoreng Kue Cubit

Setelah adonan siap, kamu bisa memulai menggoreng kue cubit. Pertama-tama, panaskan cetakan kue cubit di atas kompor dengan api sedang. Setelah cetakan cukup panas, tuang adonan ke dalam cetakan dengan sendok sayur hingga cetakan terisi 3/4 bagian.

Tutup cetakan dan biarkan adonan matang selama 2-3 menit. Kemudian, balikkan kue cubit dengan bantuan tusuk gigi atau sumpit. Goreng kue cubit hingga matang dan berwarna kecoklatan.

Cara Menyajikan Kue Cubit

Kue cubit empuk dan mengembang siap disajikan. Kamu bisa menambahkan topping sesuai selera, seperti coklat meleleh, meses, keju parut, atau buah-buahan segar. Sajikan kue cubit dalam piring atau wadah yang menarik untuk menambah selera makan.

People also ask: Apa rahasia agar kue cubit empuk dan mengembang?

Jawaban: Rahasia agar kue cubit empuk dan mengembang adalah dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas dan mengikuti takaran yang tepat. Selain itu, jangan terlalu sering membuka tutup cetakan saat menggoreng kue, agar suhu tetap stabil dan kue bisa matang secara merata.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Cubit Empuk Dan Mengembang ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :