Resep Kue Dalam Bahasa Inggris Beserta Gambar

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Dalam Bahasa Inggris Beserta Gambar salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Dalam Bahasa Inggris Beserta Gambar

Kue adalah salah satu jenis makanan yang selalu hadir dalam acara atau kegiatan apa pun. Kue bisa menjadi hidangan penutup yang manis atau camilan yang enak untuk disantap. Bagi Anda yang suka memasak dan ingin mencoba membuat kue, berikut adalah resep kue dalam bahasa Inggris beserta gambar.

Ingredients

Sebelum memulai membuat kue, pastikan Anda memiliki semua bahan yang diperlukan. Berikut adalah daftar bahan-bahan yang kamu perlukan:

  • 1 1/2 cup tepung terigu
  • 1 cup gula pasir
  • 2 butir telur ayam
  • 1/2 cup mentega cair
  • 1/2 cup susu cair
  • 1/4 sdt garam
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdt vanilla extract

Step-by-Step

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat kue yang lezat:

Step 1: Mencampurkan Bahan Kering

Campurkan tepung terigu, baking powder, dan garam dalam sebuah mangkuk. Aduk rata dan sisihkan.

Step 2: Mencampurkan Bahan Basah

Dalam mangkuk lain, campurkan mentega cair dan gula pasir. Aduk hingga gula larut dan campurkan telur. Aduk rata.

Step 3: Menggabungkan Bahan Kering dan Basah

Tuang campuran basah ke dalam campuran kering sedikit-sedikit sambil diaduk. Tambahkan susu cair dan vanilla extract. Aduk rata hingga tercampur sempurna.

Step 4: Menyiapkan Loyang

Olesi loyang dengan mentega dan taburi dengan tepung terigu. Pastikan loyang terlapisi rata.

Step 5: Memanggang Kue

Tuang adonan kue ke dalam loyang dan ratakan permukaannya. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan pada suhu 180 derajat Celsius selama 30-35 menit atau hingga matang dan kecoklatan. Keluarkan dari oven dan biarkan dingin sebelum dipotong dan disajikan.

Types of Cakes

Ada banyak jenis kue yang bisa kamu buat. Berikut adalah beberapa jenis kue yang populer:

Sponge Cake

Kue spons adalah kue yang terbuat dari telur, gula, dan tepung terigu. Kue ini sangat lembut dan empuk, serta cocok disajikan sebagai hidangan penutup atau camilan. Untuk membuat kue spons, kamu hanya perlu mencampurkan semua bahan dan memanggangnya dalam oven.

Chocolate Cake

Kue cokelat adalah kue yang sangat disukai oleh banyak orang. Kue ini terbuat dari cokelat bubuk, telur, gula, dan tepung terigu. Jika kamu ingin membuat kue cokelat yang lebih istimewa, tambahkan potongan cokelat ke dalam adonan sebelum memanggangnya.

Cheesecake

Kue keju atau cheesecake adalah kue yang terbuat dari keju krim, telur, dan gula. Kue ini biasanya memiliki lapisan berbeda-beda seperti oreo, strawberry, atau blueberry. Untuk membuat kue keju yang lezat, pastikan kamu memilih keju krim yang berkualitas.

Tips for Making Perfect Cakes

Membuat kue yang sempurna membutuhkan kesabaran dan ketelitian. Berikut adalah beberapa tips yang bisa membantumu membuat kue yang sempurna:

Pilih Bahan yang Berkualitas

Pilihlah bahan-bahan yang berkualitas untuk membuat kue. Pilih tepung terigu yang bagus, mentega yang berkualitas, dan telur segar.

Ikuti Resep dengan Teliti

Pastikan kamu mengikuti resep dengan teliti dan tidak mengubah proporsi bahan-bahan yang digunakan. Hal ini bisa mempengaruhi hasil akhir dari kue yang kamu buat.

Gunakan Oven yang Tepat

Pilihlah oven yang tepat dan pastikan suhu yang digunakan sesuai dengan resep.

Biarkan Kue Dingin Sebelum Dipotong

Biarkan kue dingin terlebih dahulu sebelum dipotong dan disajikan. Hal ini akan membuat kue lebih enak dan tidak mudah hancur.

People Also Ask

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang kue:

What is the best flour for making cakes?

Flour with high protein content is best for making cakes. This type of flour helps to create a light and fluffy texture in the cake.

Can I use margarine instead of butter in cakes?

Yes, you can use margarine instead of butter in cakes. However, butter has a richer flavor and can produce a better texture in the cake.

How do I know when my cake is done?

You can check if your cake is done by inserting a toothpick into the center of the cake. If the toothpick comes out clean, then the cake is done.

Can I freeze cakes?

Yes, you can freeze cakes. Wrap the cake in plastic wrap or aluminum foil and store it in the freezer. Thaw the cake in the refrigerator before serving.

That’s all about the recipe for making cakes in English with pictures. Hopefully, this article can be useful for you who want to try making cakes at home. Happy cooking!

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Dalam Bahasa Inggris Beserta Gambar ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :