Resep Kue Dengan Bahan Roti Tawar

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Dengan Bahan Roti Tawar salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Dengan Bahan Roti Tawar

Resep Kue dengan Bahan Roti Tawar Roti tawar bukan hanya untuk sarapan pagi atau makan siang, tetapi juga bisa dijadikan bahan untuk membuat kue yang lezat dan mudah dibuat. Dalam artikel ini, saya akan membagikan resep kue dengan bahan roti tawar yang bisa Anda coba di rumah. Dengan mengikuti resep ini, Anda bisa membuat kue dengan rasa yang enak dan tentunya sehat karena menggunakan roti tawar yang sehat.

Roti Tawar sebagai Bahan Kue

Roti tawar sering digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat kue. Roti tawar yang sudah tidak segar bisa diolah menjadi kue yang lezat. Roti tawar juga mudah dicari dan harganya terjangkau. Anda bisa membelinya di toko roti atau supermarket terdekat.

Resep Roti Tawar Goreng

Roti tawar goreng bisa dijadikan kudapan yang lezat untuk santai di akhir pekan. Berikut adalah resep roti tawar goreng yang mudah dibuat: Bahan: – 4 lembar roti tawar – 1 butir telur – 1/4 gelas susu cair – 2 sendok makan gula pasir – 1/4 sendok teh kayu manis bubuk – Minyak goreng secukupnya Cara membuat: 1. Kocok telur, susu, gula, dan kayu manis hingga tercampur rata. 2. Celupkan roti tawar ke dalam campuran telur. 3. Goreng roti tawar dalam minyak panas hingga kecoklatan. 4. Tiriskan roti tawar dan sajikan.

Resep Roti Tawar Pudding

Roti tawar juga bisa dijadikan bahan untuk membuat pudding. Pudding roti tawar sangat lezat dan mudah dibuat. Berikut adalah resep pudding roti tawar: Bahan: – 10 lembar roti tawar – 450 ml susu cair – 2 butir telur – 100 gram gula pasir – 1 sendok teh vanili – 50 gram mentega Cara membuat: 1. Potong roti tawar menjadi potongan kecil. 2. Campur susu, telur, gula, dan vanili dalam wadah. 3. Panaskan mentega dalam wajan. 4. Tambahkan roti tawar ke dalam wajan dan aduk hingga kecoklatan. 5. Tuang campuran susu ke dalam wajan dan aduk hingga merata. 6. Panggang dalam oven selama 20 menit. 7. Sajikan pudding roti tawar saat masih hangat.

Resep Roti Tawar Pizza

Roti tawar juga bisa dijadikan bahan untuk membuat pizza yang lezat. Berikut adalah resep roti tawar pizza: Bahan: – 4 lembar roti tawar – 4 sendok makan saus tomat – 1/2 sendok teh oregano – 1/2 sendok teh basil – 1/4 sendok teh garam – 1/4 sendok teh merica – Keju mozarella secukupnya – Topping pizza seperti sosis, jamur, atau paprika Cara membuat: 1. Panaskan oven pada suhu 200 derajat Celcius. 2. Letakkan roti tawar di atas loyang. 3. Olesi saus tomat di atas roti tawar. 4. Taburkan oregano, basil, garam, dan merica di atas saus tomat. 5. Tambahkan topping pizza sesuai selera. 6. Taburkan keju mozarella di atas pizza. 7. Panggang dalam oven selama 10-15 menit. 8. Sajikan pizza roti tawar saat masih hangat. People Also Ask: – Apa saja kue yang bisa dibuat dengan roti tawar? – Apa keuntungan menggunakan roti tawar sebagai bahan kue? – Apa resep kue dengan bahan roti tawar yang paling mudah dibuat? Jawaban: – Ada banyak kue yang bisa dibuat dengan roti tawar, seperti roti tawar pudding, roti tawar goreng, dan roti tawar pizza. – Keuntungan menggunakan roti tawar sebagai bahan kue adalah roti tawar mudah didapat dan harganya terjangkau. – Resep kue dengan bahan roti tawar yang paling mudah dibuat adalah roti tawar goreng.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Dengan Bahan Roti Tawar ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :