Resep Kue Kering Kastengel Renyah Enak

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Kastengel Renyah Enak salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Kastengel Renyah Enak

Kue kering kastengel adalah salah satu kue kering yang cukup populer di Indonesia. Kue kering ini memiliki rasa yang gurih dan tekstur yang renyah, sehingga cocok dijadikan camilan atau cemilan saat berkumpul bersama keluarga atau teman. Jika kamu ingin membuat kue kering kastengel yang enak dan renyah, berikut ini adalah resepnya.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai membuat kue kering kastengel, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan:

Bahan Utama

– 250 gram tepung terigu protein rendah

– 200 gram keju cheddar parut

– 200 gram mentega

– 2 butir kuning telur ayam

– 1/2 sendok teh garam

– 1/2 sendok teh merica bubuk

Bahan Olesan

– 1 butir kuning telur ayam

– 1 sendok makan air

Cara Membuat

1. Pertama-tama, siapkan wadah dan masukkan tepung terigu, keju cheddar parut, garam, dan merica bubuk. Aduk rata.

2. Kemudian, tambahkan mentega yang sudah dilelehkan dan kuning telur ayam. Aduk rata hingga tercampur sempurna.

3. Ambil adonan dan bentuk sesuai selera. Kamu bisa membentuknya menjadi persegi atau lingkaran.

4. Letakkan kue kering kastengel yang sudah dibentuk tadi di atas loyang yang sudah diolesi mentega atau dialasi kertas roti.

5. Oles permukaan kue kering kastengel dengan campuran kuning telur dan air yang sudah disiapkan.

6. Panggang kue kering kastengel di dalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu dengan suhu 150 derajat Celsius selama 20-25 menit hingga matang dan berwarna kekuningan.

Demikianlah resep kue kering kastengel yang enak dan renyah. Selamat mencoba!

People also ask:

1. Apa yang dimaksud dengan kue kering kastengel?

Kue kering kastengel adalah salah satu kue kering yang cukup populer di Indonesia. Kue kering ini memiliki rasa yang gurih dan tekstur yang renyah, sehingga cocok dijadikan camilan atau cemilan saat berkumpul bersama keluarga atau teman.

2. Apa bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kue kering kastengel?

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue kering kastengel antara lain tepung terigu protein rendah, keju cheddar parut, mentega, kuning telur ayam, garam, merica bubuk, kuning telur ayam, dan air.

3. Bagaimana cara membuat kue kering kastengel yang enak dan renyah?

Cara membuat kue kering kastengel yang enak dan renyah antara lain dengan mencampurkan semua bahan utama, membentuk adonan sesuai selera, dan memanggangnya di dalam oven dengan suhu 150 derajat Celsius selama 20-25 menit hingga matang dan berwarna kekuningan.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Kastengel Renyah Enak ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :