Resep Kue Kering Kenari Curah

Posted on

Resep Kue Kering Kenari Curah, salah satu resep kue yang populer, enak, mudah dalam membuat dan cocok untuk semua. Sama seperti Resep Aneka Kue Isi Ayam Cup, resep ini juga bisa menjadi Kue favorit keluarga yang bikin nagih, simak pembahasan selengkapnya di bawah ini :

Resep Kue Kering Kenari Curah

Gampang Banget! Resep Kue Kering Kenari Curah Cocok untuk Semua

Kue kering merupakan salah satu makanan yang paling banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Salah satu jenis kue kering yang cukup populer adalah kue kering kenari curah. Kue ini memiliki rasa yang gurih dan kaya akan kacang kenari yang lezat. Berikut adalah resep kue kering kenari curah yang bisa Anda coba sendiri di rumah.

Bahan-bahan

Untuk membuat kue kering kenari curah, ada beberapa bahan yang harus disiapkan terlebih dahulu. Bahan-bahan yang diperlukan antara lain:

  • 200 gram tepung terigu protein rendah
  • 100 gram tepung maizena
  • 200 gram mentega
  • 100 gram gula tepung
  • 100 gram kacang kenari cincang kasar
  • 2 butir kuning telur ayam
  • 1/2 sendok teh garam

Cara membuat adonan

Untuk membuat adonan kue kering kenari curah, pertama-tama siapkan wadah yang cukup besar. Kemudian, masukkan mentega dan gula tepung ke dalam wadah tersebut. Aduk hingga bahan tercampur rata dan berubah menjadi warna putih pucat.

Selanjutnya, tambahkan kuning telur ayam ke dalam adonan mentega dan gula tepung. Aduk kembali hingga bahan tercampur rata.

Penambahan tepung terigu dan maizena

Setelah itu, tambahkan tepung terigu protein rendah dan maizena sambil diayak ke dalam adonan. Aduk adonan hingga tercampur rata dan tidak ada gumpalan tepung. Tambahkan juga garam ke dalam adonan dan aduk kembali hingga tercampur merata.

Penambahan kacang kenari

Setelah adonan kue kering kenari curah tercampur rata, masukkan kacang kenari cincang kasar ke dalam adonan. Aduk kembali hingga kacang kenari tercampur merata dalam adonan.

Setelah adonan siap, diamkan selama kurang lebih 15 menit untuk memastikan adonan kue kering kenari curah tercampur sempurna.

Cara membentuk dan memanggang kue

Setelah adonan kue kering kenari curah siap, maka langkah selanjutnya adalah membentuk dan memanggang kue. Pertama-tama, panaskan oven terlebih dahulu pada suhu 160 derajat Celsius.

Selanjutnya, ambil adonan kue kering kenari curah sebesar satu sendok teh dan bentuk adonan menjadi bulat. Letakkan adonan kue yang sudah dibentuk ke atas loyang yang telah diolesi mentega.

Ulangi proses ini hingga semua adonan habis dan letakkan adonan kue kering kenari curah dengan jarak yang cukup antara satu sama lain agar tidak saling menempel saat dipanggang. Setelah itu, panggang kue selama kurang lebih 25-30 menit atau hingga kue matang dan berwarna kecoklatan.

Setelah kue matang, keluarkan dari oven dan biarkan dingin selama beberapa saat. Setelah itu, kue kering kenari curah siap disajikan dan dinikmati.

Mungkin beberapa dari Anda akan bertanya-tanya, apakah kue kering kenari curah ini sulit untuk dibuat? Tidak perlu khawatir, resep kue kering kenari curah ini cukup mudah untuk diikuti dan dipraktikkan di rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Jawaban atas pertanyaan yang muncul dalam People Also Ask, yaitu apakah kue kering kenari curah sulit untuk dibuat, adalah tidak. Bahan-bahannya mudah ditemukan dan langkah-langkahnya cukup sederhana. Dengan mengikuti resep di atas, Anda bisa membuat kue kering kenari curah yang lezat dan gurih di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih sudah mengikuti pembahasan Resep Kue Kering Kenari Curah sampai selesai. Silakan bagikan artikel dan referensikan website ini kepada yang membutuhkan. Ada banyak artikel sejenis lainnya yang bisa Anda simak, seperti : 25 Resep Kue Basah Kekinian Enak Dan Mudah Dibuat dan Resep Kue Biji Ketapang Tanpa Kelapa.