Resep Kue Kering Yang Bisa Dipanggang Diteflon

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Yang Bisa Dipanggang Diteflon salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Yang Bisa Dipanggang Diteflon

Kue kering merupakan salah satu jenis kue yang paling banyak disukai oleh banyak orang. Selain rasanya yang enak, kue kering juga memiliki bentuk yang menarik dan bisa dijadikan sebagai snack di waktu senggang. Namun, tidak semua kue kering bisa dipanggang dengan mudah di atas loyang. Oleh karena itu, pada artikel kali ini saya akan membagikan resep kue kering yang bisa dipanggang di teflon.

Alat dan Bahan

Sebelum memulai membuat kue kering, ada beberapa alat dan bahan yang harus disiapkan terlebih dahulu. Pertama, siapkan wadah untuk mencampur adonan, sendok takar, timbangan digital, dan mixer. Selain itu, bahan yang dibutuhkan seperti tepung terigu, gula pasir, telur, margarin, baking powder, dan essence.

Cara Membuat Adonan

Pertama-tama, siapkan wadah untuk mencampur adonan. Campurkan tepung terigu, gula pasir, dan baking powder ke dalam wadah. Aduk rata menggunakan sendok takar. Selanjutnya, masukkan margarin ke dalam adonan dan aduk hingga tercampur rata. Setelah itu, masukan telur dan essence ke dalam adonan. Aduk hingga adonan tercampur rata.

Cara Membentuk Adonan

Setelah adonan tercampur rata, ambil sedikit adonan dan bentuk dengan tangan. Bentuk adonan menjadi bulat-bulat kecil dan pipihkan sedikit. Lakukan hingga adonan habis.

Cara Memanggang Kue

Setelah adonan dibentuk, panaskan teflon di atas kompor dengan api kecil. Setelah teflon panas, masukkan adonan ke dalam teflon. Pastikan jarak antara adonan satu dengan yang lain cukup jauh agar tidak menempel. Panggang adonan hingga matang, kemudian balikkan menggunakan spatula dan panggang hingga matang. Angkat kue dan dinginkan. Setelah kue kering sudah matang, letakkan di dalam toples agar tidak mudah lembab. Kue kering yang dibuat dengan teflon ini memiliki tekstur yang renyah dan tidak mudah hancur. Selain itu, proses memanggang kue kering menggunakan teflon lebih cepat dan efisien. People Also Ask: Apakah kue kering yang dibuat dengan teflon bisa tahan lama? Jawaban: Ya, kue kering yang dibuat dengan teflon bisa tahan lama asalkan disimpan dengan benar. Pastikan kue kering sudah benar-benar dingin sebelum dimasukkan ke dalam toples. Gunakan toples yang kedap udara agar kue kering tidak mudah lembab. Simpan kue kering di tempat yang sejuk dan kering. Kue kering yang disimpan dengan benar bisa tahan hingga 2 minggu.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Yang Bisa Dipanggang Diteflon ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :