Resep Kue Khas Indonesia Bahan Yang Di Rebus

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Khas Indonesia Bahan Yang Di Rebus salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Khas Indonesia Bahan Yang Di Rebus

Kue merupakan salah satu makanan ringan yang banyak disukai oleh orang Indonesia. Kue khas Indonesia sangat beragam, mulai dari kue basah hingga kue kering. Namun, kali ini saya akan berbagi resep tentang kue khas Indonesia yang bahan-bahannya harus direbus terlebih dahulu sebelum diolah menjadi kue yang lezat. Simak resepnya berikut ini!

Bahan-Bahan

Sebelum memulai mengolah kue ini, ada beberapa bahan yang harus disiapkan terlebih dahulu. Bahan-bahan tersebut antara lain:

  • 300 gram tepung ketan
  • 200 gram kelapa parut kasar
  • 200 gram gula merah, disisir halus
  • 2 lembar daun pandan, disimpulkan
  • 400 ml air
  • 1/4 sendok teh garam

Cara Membuat

Berikut adalah cara membuat kue khas Indonesia yang bahan-bahannya harus direbus terlebih dahulu:

1. Membuat Kuah Santan

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat kuah santan terlebih dahulu. Caranya cukup mudah, yaitu dengan merebus air bersama dengan gula merah, daun pandan, dan garam hingga gula merah larut dan aroma pandan tercium. Setelah itu, tambahkan kelapa parut kasar ke dalam kuah santan dan aduk rata. Masak hingga santan mengental dan kelapa parut matang. Angkat dan sisihkan.

2. Membuat Adonan Ketan

Selanjutnya, buatlah adonan ketan dengan mencampurkan tepung ketan dengan air secukupnya. Aduk hingga adonan menjadi kalis dan tidak lengket di tangan. Setelah itu, bentuk adonan menjadi bulat-bulat kecil dan pipihkan. Rebus bulatan ketan dalam air mendidih hingga mengapung. Angkat dan tiriskan.

3. Menyajikan Kue Ketan

Terakhir, sajikan kue ketan yang sudah direbus bersama dengan kuah santan yang sudah dibuat sebelumnya. Kue ketan siap disajikan sebagai camilan atau hidangan penutup.

Demikianlah resep tentang kue khas Indonesia yang bahan-bahannya harus direbus terlebih dahulu sebelum diolah menjadi kue yang lezat. Selamat mencoba!

Jawaban untuk people also ask:

1. Apakah kue ini sulit untuk dibuat?

Tidak, kue ini cukup mudah untuk dibuat asalkan bahan-bahan yang dibutuhkan sudah disiapkan dengan baik.

2. Apakah kue ini hanya bisa disajikan sebagai hidangan penutup?

Tidak, kue ini juga bisa dijadikan camilan untuk menemani waktu santai.

3. Apakah kue ini hanya bisa dibuat dengan tepung ketan?

Ya, kue ini memang harus dibuat dengan tepung ketan agar memiliki tekstur yang kenyal dan lembut.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Khas Indonesia Bahan Yang Di Rebus ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :