Resep Kue Lapis Tepung Beras Pontianak

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Lapis Tepung Beras Pontianak salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Lapis Tepung Beras Pontianak

Kue lapis tepung beras Pontianak merupakan salah satu makanan khas Kalimantan Barat yang sudah dikenal di seluruh Indonesia. Kue ini memiliki lapisan yang tebal dan kenyal dengan rasa yang manis dan gurih. Berikut ini adalah resep kue lapis tepung beras Pontianak yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Bahan-bahan

Untuk membuat kue lapis tepung beras Pontianak, kamu membutuhkan beberapa bahan seperti: – 500 gram tepung beras – 300 gram gula pasir – 1 liter santan kelapa – 3 lembar daun pandan – 1/2 sendok teh garam – Pewarna makanan sesuai selera – Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat

Berikut adalah langkah-langkah membuat kue lapis tepung beras Pontianak: 1. Campurkan tepung beras, gula pasir, dan garam dalam sebuah wadah. 2. Tambahkan santan sedikit-sedikit sambil diaduk hingga merata. 3. Saring adonan hingga halus dan bebas dari gumpalan tepung. 4. Pisahkan adonan menjadi beberapa bagian dan tambahkan pewarna makanan pada masing-masing bagian. 5. Panaskan loyang dengan diameter 20 cm di atas api kecil, lalu olesi dengan minyak goreng. 6. Tuang adonan pertama ke dalam loyang dan tunggu hingga adonan setengah matang. 7. Tuang adonan kedua di atas adonan pertama dan tunggu hingga setengah matang. 8. Lakukan langkah yang sama hingga semua adonan habis. 9. Tunggu hingga kue matang dan angkat dari loyang.

Tips

Agar kue lapis tepung beras Pontianak yang kamu buat memiliki tekstur yang kenyal, kamu bisa menambahkan air daun pandan yang dihaluskan pada adonan tepung beras sebelum dicampur dengan santan.

Cara Penyajian

Setelah kue lapis tepung beras Pontianak matang, kamu bisa memotongnya menjadi potongan-potongan sesuai selera. Kue ini bisa langsung disajikan atau disimpan dalam wadah kedap udara untuk dihidangkan nanti. Untuk menjawab beberapa pertanyaan umum seputar kue lapis tepung beras Pontianak, berikut adalah jawabannya: – Apakah kue lapis tepung beras Pontianak hanya bisa dibuat dengan satu warna saja? Tidak. Kamu bisa menambahkan pewarna makanan sesuai selera untuk membuat kue lapis tepung beras Pontianak dengan warna yang berbeda-beda. – Apakah kue lapis tepung beras Pontianak mudah untuk dibuat? Meskipun terlihat rumit, kue lapis tepung beras Pontianak sebenarnya cukup mudah untuk dibuat. Yang penting adalah mengikuti resep dengan benar dan menjaga konsistensi adonan. – Berapa lama kue lapis tepung beras Pontianak bisa disimpan? Kue lapis tepung beras Pontianak bisa disimpan dalam wadah kedap udara di suhu ruangan selama 2-3 hari atau di dalam lemari es selama 1 minggu.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Lapis Tepung Beras Pontianak ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :