Resep Kue Mochi Ala Mochi Mochi

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Mochi Ala Mochi Mochi salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Mochi Ala Mochi Mochi

Kamu sedang mencari resep kue mochi yang lezat dan unik? Cobalah membuat kue mochi ala mochi mochi yang lezat dan kenyal. Dengan bahan-bahan sederhana seperti tepung ketan, gula, dan air, kamu juga bisa membuat kue mochi yang enak dan lezat.

Bahan-Bahan

Berikut adalah bahan-bahan yang kamu butuhkan untuk membuat kue mochi ala mochi mochi:

  • 200 gram tepung ketan
  • 100 gram gula pasir
  • 1/4 sendok teh garam
  • 200 ml air
  • Pewarna makanan (opsional)
  • Maizena atau tepung kanji untuk taburan

Langkah Pertama: Campurkan Bahan Kering

Pertama-tama, campurkan tepung ketan, gula pasir, dan garam dalam sebuah mangkuk besar. Aduk rata menggunakan spatula atau sendok kayu.

Langkah Kedua: Tambahkan Air

Selanjutnya, tambahkan air sedikit-sedikit sambil diaduk hingga adonan menjadi kalis dan mudah dibentuk. Jika ingin membuat mochi dengan warna-warna yang berbeda, tambahkan pewarna makanan pada saat ini. Aduk hingga warna merata.

Langkah Ketiga: Kukus Adonan

Siapkan panci kukusan dan lapisi dengan kain bersih. Ambil adonan mochi secukupnya dan bulatkan. Letakkan adonan di atas kain yang sudah disiapkan dan kukus selama 20-25 menit.

Setelah matang, angkat dan gulingkan adonan di atas maizena atau tepung kanji. Potong-potong adonan mochi sesuai dengan ukuran yang diinginkan. Sajikan kue mochi ala mochi mochi dalam wadah yang bersih dan tertutup rapat.

Jangan lupa, simpan kue mochi di dalam kulkas agar tetap kenyal dan enak.

People Also Ask: Bagaimana cara membuat kue mochi dengan rasa yang berbeda?

Jawaban: Untuk membuat kue mochi dengan rasa yang berbeda, kamu bisa menambahkan esen atau ekstrak dari buah-buahan atau bahan-bahan lainnya. Misalnya, esen vanila, ekstrak stroberi, atau bubuk matcha. Kamu juga bisa menambahkan isian seperti selai kacang, cokelat, atau buah-buahan segar.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Mochi Ala Mochi Mochi ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :