Resep Kue Murah Meriah Untuk Usaha

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Murah Meriah Untuk Usaha salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Murah Meriah Untuk Usaha

Kue merupakan salah satu makanan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Selain enak, kue juga bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Namun, seringkali kue yang dijual di pasaran memiliki harga yang cukup tinggi sehingga sulit untuk bersaing dengan pelaku usaha lain. Oleh karena itu, saya akan berbagi resep kue murah meriah yang bisa dijadikan sebagai peluang usaha.

Resep Brownies Kukus

Brownies kukus menjadi salah satu pilihan kue yang bisa dijadikan sebagai peluang usaha. Selain praktis dalam pembuatannya, bahan-bahan yang digunakan pun cukup murah dan mudah didapatkan di pasaran. Berikut adalah resep brownies kukus yang murah meriah:

Bahan-Bahan:

  • 150 gram tepung terigu
  • 50 gram coklat bubuk
  • 200 gram gula pasir
  • 4 butir telur
  • 100 ml minyak goreng
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdt vanili bubuk
  • Secukupnya garam

Cara Membuat:

  1. Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang
  2. Masukkan tepung terigu, coklat bubuk, baking powder, vanili bubuk, dan garam. Aduk hingga rata
  3. Tambahkan minyak goreng, aduk hingga rata
  4. Siapkan loyang, olesi dengan margarin dan taburi tepung terigu
  5. Tuang adonan ke dalam loyang
  6. Kukus selama 30-40 menit
  7. Tes tusuk untuk memastikan brownies sudah matang
  8. Dinginkan dan potong sesuai selera
Kelebihan Brownies Kukus:

Brownies kukus memiliki kelebihan yaitu tidak memerlukan oven dalam pembuatannya sehingga bisa dilakukan dengan mudah. Selain itu, brownies kukus juga memiliki tekstur yang lembut dan tidak terlalu manis sehingga cocok untuk dinikmati oleh semua kalangan.

Resep brownies kukus ini bisa dijual dengan harga mulai dari Rp.10.000,- per potong. Dalam satu loyang brownies kukus, biasanya bisa dihasilkan sekitar 16 potong brownies. Dengan begitu, potensi keuntungan yang bisa didapatkan dari penjualan brownies kukus ini cukup besar.

Selain brownies kukus, masih banyak lagi resep kue murah meriah yang bisa dijadikan sebagai peluang usaha. Beberapa contoh resep kue murah meriah lainnya adalah bolu kukus, onde-onde, klepon, dan masih banyak lagi.

Jika ingin memulai usaha kue, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu:

  • Pilih resep kue yang mudah dan murah dalam pembuatannya
  • Pilih bahan-bahan yang berkualitas dan murah
  • Tetapkan harga jual yang wajar dan menguntungkan
  • Promosikan produk dengan baik melalui media sosial atau website
  • Pastikan kebersihan dan keamanan produk terjaga

Dengan memulai usaha kue murah meriah, peluang untuk mendapatkan keuntungan yang besar sangat terbuka lebar. Selain itu, usaha kue juga bisa dijalankan dengan mudah tanpa memerlukan modal yang besar. Namun, yang terpenting adalah kesabaran dan keuletan dalam menjalankan usaha tersebut.

People Also Ask:

Q: Bagaimana cara memulai usaha kue?

A: Untuk memulai usaha kue, pertama-tama pilihlah resep kue yang mudah dan murah dalam pembuatannya. Selanjutnya, pilih bahan-bahan yang berkualitas dan murah. Tetapkan harga jual yang wajar dan menguntungkan, promosikan produk dengan baik melalui media sosial atau website, dan pastikan kebersihan dan keamanan produk terjaga.

Q: Apa saja resep kue murah meriah yang bisa dijadikan sebagai peluang usaha?

A: Beberapa contoh resep kue murah meriah yang bisa dijadikan sebagai peluang usaha adalah brownies kukus, bolu kukus, onde-onde, klepon, dan masih banyak lagi.

Q: Apa yang perlu diperhatikan dalam memulai usaha kue?

A: Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memulai usaha kue adalah memilih resep kue yang mudah dan murah dalam pembuatannya, memilih bahan-bahan yang berkualitas dan murah, menetapkan harga jual yang wajar dan menguntungkan, mempromosikan produk dengan baik melalui media sosial atau website, dan memastikan kebersihan dan keamanan produk terjaga.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Murah Meriah Untuk Usaha ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :