Resep Kue Nastar Nanas Renyah

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Nastar Nanas Renyah salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Nastar Nanas Renyah

Kue nastar nanas adalah salah satu jenis kue yang sangat populer di Indonesia. Rasanya yang manis dan teksturnya yang renyah membuat kue ini menjadi favorit banyak orang. Berikut adalah resep kue nastar nanas renyah yang dapat kamu coba buat sendiri di rumah.

Bahan-bahan

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kue nastar nanas renyah ini cukup sederhana dan mudah didapatkan. Berikut adalah daftar bahan-bahan yang diperlukan:

Bahan untuk adonan kue

  • 250 gram margarin
  • 100 gram gula halus
  • 2 kuning telur ayam
  • 400 gram tepung terigu
  • 1/2 sendok teh garam

Bahan untuk isian

  • 1/2 buah nanas ukuran sedang, parut halus
  • 100 gram gula pasir
  • 1 batang kayu manis

Cara Membuat Adonan Kue

Pertama-tama, siapkan wadah dan campurkan margarin, gula halus, dan kuning telur ayam. Aduk hingga tercampur rata dan berwarna putih pucat.

Tambahkan tepung terigu sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga adonan tercampur rata dan kalis. Setelah itu, tambahkan garam dan aduk kembali hingga tercampur rata.

Diamkan adonan selama 30 menit agar adonan menjadi lebih mudah diolah dan tidak mudah patah saat dibentuk. Setelah 30 menit, adonan kue siap untuk dibentuk.

Cara Membuat Isian Kue

Pertama-tama, masukkan nanas parut ke dalam panci dan tambahkan gula pasir serta kayu manis. Aduk hingga tercampur rata dan masak di atas api kecil hingga air nanas mengering dan isian menjadi kental. Setelah itu, angkat dan biarkan dingin.

Setelah adonan kue dan isian siap, langkah selanjutnya adalah membentuk kue nastar. Ambil sejumput adonan kue dan bulatkan, lalu pipihkan dan letakkan isian di tengah-tengahnya. Lipat adonan kue hingga menutupi isian dan bulatkan kembali. Lakukan hingga semua adonan kue dan isian habis.

Panasakan oven terlebih dahulu pada suhu 150 derajat Celsius. Letakkan kue pada loyang yang telah dioles margarin dan taburi tepung terigu. Panggang kue di oven selama 20-25 menit atau hingga matang dan berwarna keemasan.

Setelah matang, keluarkan dari oven dan biarkan dingin. Kue nastar nanas renyah siap untuk disajikan.

Jangan lupa untuk menyimpan kue ini dalam wadah kedap udara agar tetap renyah dan tahan lama.

People Also Ask

Bagaimana cara membuat kue nastar yang lebih renyah?

Untuk membuat kue nastar yang lebih renyah, pastikan untuk mengikuti instruksi resep dengan teliti. Selain itu, tambahkan sedikit baking powder ke dalam adonan kue agar lebih mengembang dan renyah.

Bisakah kue nastar dibuat dengan isian selain nanas?

Tentu saja, kue nastar dapat dibuat dengan isian selain nanas seperti strawberry, blueberry, atau bahkan keju. Namun, pastikan untuk menyesuaikan jumlah gula agar rasa kue tetap seimbang dan tidak terlalu manis.

Apakah kue nastar dapat disimpan dalam freezer?

Ya, kue nastar dapat disimpan dalam freezer selama beberapa minggu. Namun, pastikan untuk membungkus kue dengan rapat agar tidak terkena bau freezer dan tetap renyah saat diambil kembali dari freezer.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue nastar nanas?

Waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue nastar nanas sekitar 2 jam, termasuk waktu untuk membuat adonan kue, isian, dan membentuk kue. Namun, waktu ini dapat berbeda tergantung pada tingkat keahlian dalam membuat kue dan juga jumlah kue yang akan dibuat.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Nastar Nanas Renyah ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :