Resep Kue Sederhana Bahan Dasar Tepung Terigu

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Sederhana Bahan Dasar Tepung Terigu salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Sederhana Bahan Dasar Tepung Terigu

Kue adalah salah satu jenis makanan ringan yang populer di seluruh dunia. Kue memiliki berbagai macam varian, mulai dari kue tradisional hingga kue modern. Salah satu jenis kue yang paling populer adalah kue yang terbuat dari tepung terigu. Tepung terigu adalah bahan dasar yang digunakan dalam pembuatan kue. Dalam artikel ini, akan dibahas tentang resep kue sederhana bahan dasar tepung terigu.

Resep Kue Sederhana Bahan Dasar Tepung Terigu

Bahan-bahan:

– 250 gram tepung terigu protein rendah – 1 sendok teh baking powder – ΒΌ sendok teh garam – 2 butir telur – 150 gram gula pasir – 100 ml air – 100 ml minyak sayur – Pewarna makanan (opsional)

Cara membuat:

1. Campurkan tepung terigu, baking powder, dan garam dalam sebuah wadah. Aduk rata. 2. Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang dan berwarna putih. 3. Masukkan campuran tepung terigu ke dalam adonan telur secara bertahap sambil diaduk perlahan. 4. Tambahkan air dan minyak sayur ke dalam adonan dan aduk hingga rata. 5. Jika ingin memberikan warna pada adonan, tambahkan pewarna makanan secukupnya. 6. Panaskan oven pada suhu 180 derajat Celsius. 7. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah dioles dengan mentega atau margarin. 8. Panggang adonan selama 25-30 menit atau hingga matang. 9. Angkat dan biarkan dingin sebelum disajikan.

Variasi resep kue sederhana bahan dasar tepung terigu

Selain menggunakan resep di atas, ada beberapa variasi resep kue sederhana yang dapat dibuat dengan bahan dasar tepung terigu. Beberapa variasi tersebut antara lain: – Kue bolu kukus – Kue brownies – Kue nastar – Kue kering coklat chip Untuk membuat variasi resep kue sederhana tersebut, cukup menambahkan bahan-bahan tambahan sesuai dengan jenis kue yang ingin dibuat. Misalnya, untuk membuat kue bolu kukus, tambahkan santan ke dalam adonan agar kue menjadi lebih lembut. People also ask, bagaimana cara membuat kue dengan tepung terigu yang tidak mudah keras? Untuk membuat kue dengan tepung terigu yang tidak mudah keras, ada beberapa tips yang bisa diikuti, antara lain: 1. Gunakan tepung terigu dengan kualitas yang baik. 2. Jangan terlalu sering mengaduk adonan setelah ditambahkan tepung terigu. 3. Tambahkan bahan pengembang seperti baking powder atau soda kue agar kue tidak mudah keras. 4. Jangan terlalu lama memanggang kue agar tidak kering dan keras. 5. Simpan kue dalam wadah tertutup rapat agar tetap lembut. Dengan mengikuti tips tersebut, diharapkan kue yang dibuat dengan tepung terigu tidak mudah keras dan tetap lembut.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Sederhana Bahan Dasar Tepung Terigu ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :