Resep Kue Untuk Pemula Dengan Cara Di Kukus

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Untuk Pemula Dengan Cara Di Kukus salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Untuk Pemula Dengan Cara Di Kukus

Kue merupakan salah satu camilan yang sangat populer di Indonesia. Tak hanya sebagai camilan, kue juga menjadi hidangan yang wajib ada di berbagai acara seperti pernikahan, ulang tahun, dan banyak lagi. Namun, membuat kue bukanlah hal yang mudah bagi pemula, terutama jika harus menggunakan oven. Oleh karena itu, dalam artikel ini saya akan membagikan resep kue untuk pemula dengan cara di kukus.

Resep Kue Kukus Sederhana

Resep kue kukus sederhana ini cocok bagi pemula yang ingin mencoba membuat kue di rumah. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun tidak sulit untuk didapatkan. Berikut adalah bahan-bahan dan cara membuatnya:

Bahan-bahan:

– 125 gram tepung terigu

– 100 gram gula pasir

– 2 butir telur

– 1 sendok teh baking powder

– 1/4 sendok teh garam

– 100 ml air

– Pewarna makanan (opsional)

Cara membuat:

1. Campurkan tepung terigu, gula pasir, baking powder, dan garam. Aduk rata.

2. Tambahkan telur dan air sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga adonan menjadi kental.

3. Jika ingin memberikan warna pada kue, tambahkan pewarna makanan sesuai selera.

4. Siapkan loyang kue kukus yang telah diolesi margarin tipis-tipis.

5. Tuang adonan ke dalam loyang dan kukus selama kurang lebih 20-25 menit hingga matang.

6. Angkat kue dari loyang dan biarkan dingin sebelum dihidangkan.

Tips:

– Pastikan adonan kue tidak terlalu encer atau terlalu kental.

– Jangan lupa untuk mengolesi loyang dengan margarin agar kue tidak lengket saat diangkat.

– Jangan buka tutup kukusan selama proses pengukusan agar kue tidak bantat.

Variasi:

Resep kue kukus sederhana ini dapat divariasikan dengan menambahkan berbagai bahan seperti keju parut, coklat bubuk, atau buah-buahan ke dalam adonan. Selain itu, kue kukus juga bisa dibuat dalam bentuk yang berbeda seperti bolu kukus, klepon, atau putu ayu.

Itulah resep kue kukus sederhana yang bisa dicoba oleh pemula. Dengan menggunakan cara pengukusan, membuat kue di rumah menjadi lebih mudah dan praktis. Selain itu, kue kukus juga lebih sehat karena tidak menggunakan oven yang bisa memicu kanker jika digunakan secara berlebihan.

People also ask, apakah kue kukus lebih sehat daripada kue yang dipanggang? Jawabannya adalah iya. Kue kukus lebih sehat karena tidak mengandung bahan-bahan kimia seperti bahan pengembang yang terdapat pada kue panggang. Selain itu, kue kukus juga lebih rendah kalori karena tidak memerlukan margarin atau mentega yang banyak digunakan pada kue panggang.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Untuk Pemula Dengan Cara Di Kukus ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :