Resep Kue Zebra Takaran Gelas

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Zebra Takaran Gelas salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Zebra Takaran Gelas

Kue zebra merupakan salah satu kue yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Kue ini memiliki tampilan yang unik dengan adonan coklat dan vanilla yang diatur secara bergantian memperlihatkan pola seperti jaring laba-laba atau zebra. Ada banyak variasi resep kue zebra yang dapat dicoba, termasuk resep kue zebra takaran gelas yang praktis dan mudah dibuat. Berikut adalah resepnya:

Bahan-bahan untuk Kue Zebra Takaran Gelas

Sebelum memulai membuat kue zebra takaran gelas, pastikan semua bahan telah tersedia. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kue zebra takaran gelas ini cukup sederhana dan mudah ditemukan. Berikut adalah bahan-bahan yang diperlukan:

Bahan untuk Adonan Kue Zebra

– 4 butir telur

– 1/2 gelas gula pasir

– 1/2 gelas minyak goreng

– 1 gelas tepung terigu

– 1 sdt baking powder

– 1/4 sdt garam

– 1 sdt vanilla essence

Bahan untuk Adonan Coklat

– 1 sdm coklat bubuk

– 2 sdm susu cair

Bahan untuk Hiasan

– 1 sdm bubuk gula

– 1 sdm susu cair

Cara Membuat Kue Zebra Takaran Gelas

Setelah semua bahan tersedia, langkah selanjutnya adalah membuat adonan kue zebra takaran gelas. Berikut adalah cara membuatnya:

Langkah 1: Siapkan Alat dan Bahan

Pertama-tama, siapkan semua bahan dan alat yang dibutuhkan untuk membuat kue zebra takaran gelas. Pastikan semuanya telah terukur dengan benar.

Langkah 2: Kocok Telur dan Gula

Kocok 4 butir telur dan 1/2 gelas gula pasir sampai mengembang dan berwarna putih.

Langkah 3: Tambahkan Minyak Goreng

Tambahkan 1/2 gelas minyak goreng sedikit-sedikit sambil terus dikocok hingga tercampur rata.

Langkah 4: Tambahkan Tepung, Baking Powder, Garam, dan Vanilla Essence

Setelah minyak goreng tercampur rata, tambahkan 1 gelas tepung terigu, 1 sdt baking powder, 1/4 sdt garam, dan 1 sdt vanilla essence sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga tercampur rata.

Langkah 5: Pisahkan Adonan

Pisahkan adonan menjadi 2 bagian yang sama besar. Satu bagian tetap menjadi adonan vanilla, sedangkan bagian lainnya ditambahkan dengan campuran coklat bubuk dan susu cair.

Langkah 6: Tambahkan Adonan Coklat ke dalam Adonan Vanilla

Tambahkan adonan coklat ke dalam adonan vanilla sedikit-sedikit sambil diaduk hingga tercampur rata.

Langkah 7: Tuang Adonan ke dalam Loyang

Siapkan loyang dan oles dengan mentega. Kemudian, tuangkan adonan ke dalam loyang secara bergantian antara adonan vanilla dan adonan coklat hingga habis.

Langkah 8: Panggang Kue

Panaskan oven pada suhu 180 derajat Celsius. Kemudian, panggang kue selama 30-35 menit atau hingga matang. Setelah matang, keluarkan kue dari oven dan biarkan dingin.

Langkah 9: Hias Kue

Setelah kue dingin, hias dengan campuran bubuk gula dan susu cair. Kue zebra takaran gelas siap disajikan.

People Also Ask: Bagaimana cara membuat kue zebra yang lezat?

Jawaban: Cara membuat kue zebra yang lezat adalah dengan memperhatikan proporsi bahan dan pengadukan yang benar. Pastikan adonan coklat dan vanilla tercampur rata dan tidak terlalu kental atau encer. Selain itu, gunakan bahan-bahan yang berkualitas baik dan panggang kue pada suhu yang tepat agar matang merata dan tidak terlalu kering.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Zebra Takaran Gelas ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :