Resep Masakan Nusantara Kue Putri Salju

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Masakan Nusantara Kue Putri Salju salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Masakan Nusantara Kue Putri Salju

Kue putri salju adalah salah satu jenis kue tradisional Indonesia yang terbuat dari campuran tepung terigu, mentega, dan gula halus. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan renyah di luar serta manis di dalamnya. Kue putri salju merupakan salah satu kue yang cukup populer di Indonesia dan banyak sekali dijual di pasar tradisional maupun toko kue.

Bahan-bahan

Untuk membuat kue putri salju, Anda memerlukan beberapa bahan berikut:

  • 200 gram tepung terigu protein sedang
  • 150 gram mentega
  • 50 gram gula halus
  • 50 gram maizena
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • Gula halus untuk taburan

Cara Membuat Adonan

Pertama-tama, siapkan loyang datar yang telah dioles dengan mentega. Sisihkan.

Selanjutnya, campurkan tepung terigu, maizena, gula halus, garam, dan vanili bubuk dalam sebuah wadah. Aduk rata.

Setelah itu, tambahkan mentega yang telah dicairkan. Aduk semua bahan hingga tercampur rata dan terbentuk adonan kue yang lembut.

Cara Membentuk Kue

Ambil sedikit adonan kue, lalu bentuk bulat-bulat kecil sebesar kelereng. Taruh di atas loyang datar yang telah dioles dengan mentega. Lakukan sampai adonan habis.

Setelah itu, panggang kue dalam oven yang telah dipanaskan dengan suhu 150 derajat Celsius selama 15-20 menit. Jangan terlalu lama memanggang kue agar tidak gosong.

Cara Menghidangkan Kue

Setelah kue putri salju matang, angkat dari oven dan dinginkan sejenak. Setelah itu, balurkan kue dengan gula halus sampai merata. Kue siap dihidangkan.

Bagaimana? Mudah dan simpel, bukan? Kue putri salju ini cocok disajikan sebagai camilan ringan di sore hari bersama keluarga atau teman-teman. Selamat mencoba!

Jawaban atas pertanyaan yang sering diajukan orang adalah mengenai cara membuat kue putri salju yang enak. Untuk membuat kue putri salju yang enak, pastikan Anda menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dan mengikuti resep dengan benar. Selain itu, jangan terlalu lama memanggang kue agar tidak gosong dan tetap lembut di dalam. Jangan lupa pula untuk meratakan gula halus pada kue agar terlihat cantik dan menambah cita rasa manis pada kue. Selamat mencoba!

Terima kasih sudah membaca Resep Masakan Nusantara Kue Putri Salju ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :